Selasa, 10 Januari 2012

Hubungan Bentuk Tubuh dan Penyakit, Kaki Berbulu Sirkulasi Darah Buruk

Tubuh bisa menjadi petunjuk visual adanya gangguan dalam tubuh. Semakin Anda mengenalnya, makin bisa mewaspadai adanya gejala yang kurang baik dan segera menanggulanginya.

Apa saja gejala tersebut?

1. Kekuatan mencium bau
Jika Anda tidak bisa mencium bau pisang atau lemon, mungkin Anda sedang menderita risiko penyakit parkinson. Para ilmuwan di California mengatakan bahwa ketidakmampuan mengidentifikasi bai tertentu merupakan tanda awal kondisi tersebut.

2. Ukuran bra
Cup bra biasanya diberi ukuran dari A sampai D. Mereka yang memiliki ukuran D, bisa jadi terkena obesitas. Para ilmuwan Kanada menemukan bahwa wanita yang memakai ukuran bra D pada usia 20 tahun, 1,5 kali lebih mungkin mendapat diabetes tipe 2.

3. Warna lidah
Lidah yang memiliki lapisan putih yang tebal dapat menunjukkan adanya sariawan atau infeksi. Pengobatan Cina tradisional malah mengatakan bahwa hal tersebut bisa menunjukkan adanya masalah dengan sistem pencernaan atau kekurangan zat besi.

4. Panjang jari
Menurut para ilmuwan di Universitas Nottingham, wanita yang telunjuknya lebih pendek dari jari manis mungkin dua kali lebih rentan terhadap osteoarthritis atau radang sendi pada lutut.

5. Pinggul besar
Pinggul dapat menyerap asam lemak dan mempunyai agen anti-inflamasi yang bisa menyumbat arteri, menurut para ilmuwan di Universitas Oxford.

6. Panjang kaki
Jika Anda memiliki kaki kekar, mulailah menjaga liver Anda. Sebuah penelitian di Inggris terhadap 3.600 wanita menemukan mereka dengan panjang kaki 20 sampai 29 inchi cenderung memiliki tingkat enzim yang lebih tinggi penyebab penyakit liver.

7. Kaki atau lengan pendek
Wanita dengan rentang lengan pendek, 50 persen lebih mungkin untuk mengembangkan alzheimer. Namun, Tina Huang, yang melakukan penelitian di Tufts University di Massachusetts menambahkan bahwa semakin dekat jarak kaki ke lutut, semakin rendah risiko Anda.

8. Telinga berkerut
Menurut para ilmuwan di Univercity of Chicago menyebutkan telinga berkerut bisa menjadi tanda adanya masalah kardiovaskular di masa depan. Lipatan tersebut bisa disebabkan oleh kerusakan arteri.

9. Kaki berbulu
Kaki berbulu lebat bisa menunjukkan adanya sirkulasi darah yang buruk. Perawat kaki Marc Bentley, yang memiliki klinik di Bringhton mengatakan ini terjadi ketika jantung kehilangan kemampuan untuk memompa darah ke ekstremitas.

10. Lutut berbunyi
Jika Anda mendengar suara aneh dari lutut seperti bunyi 'Klik' setiap Anda bergerak, itu bisa jadi radang sendi.

11. Rambut rapuh
Rambut kerng, rapuh atau rontok bisa menjadi tanda Anda menderita anemia atau masalah tiroid. Terlalu banyak atau terlalu sedikit hormon tiroid dalam tubuh mempengaruhi metabolisme dan siklus pertumbuhan rambut. Selain itu, rambut bisa menjadi barometer kesehatan internal tubuh seperti diabetes. (tam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar